Penambangan Bitcoin menimbulkan kemarahan para pecinta lingkungan


Pembangkit listrik penambangan Bitcoin menimbulkan kemarahan para pecinta lingkungan

Hambatan untuk penambangan bitcoin skala besar adalah menemukan energi yang cukup murah untuk menjalankan susunan komputer besar yang memakan banyak daya yang membuat dan mentransaksikan cryptocurrency. Satu operasi penambangan di pusat kota New York menghasilkan solusi baru yang membuat khawatir para pencinta lingkungan. Ini menggunakan pembangkit listrik sendiri.

Greenidge Generation menjalankan pabrik yang dulunya tidak beroperasi di dekat pantai Danau Seneca di wilayah Finger Lakes untuk menghasilkan sekitar 44 megawatt untuk menjalankan 15.300 server komputer, ditambah listrik tambahan yang dikirim ke jaringan listrik negara bagian. Megawatt yang didedikasikan untuk Bitcoin mungkin cukup untuk memberi daya pada lebih dari 35.000 rumah.

Para pendukung menyebutnya sebagai cara kompetitif untuk menambang cryptocurrency yang semakin populer, tanpa menguras jaringan listrik yang ada.

Para pemerhati lingkungan melihat tanaman itu sebagai ancaman iklim.

Mereka takut gelombang pembangkit bahan bakar fosil yang dibangkitkan memompa keluar gas rumah kaca lebih banyak untuk keuntungan pribadi daripada kepentingan publik. Melihat Greenidge sebagai kasus uji, mereka meminta negara untuk menolak pembaruan izin kualitas udara pabrik dan mengerem proyek serupa.

Kondisi iklim kita saat ini menuntut tindakan pada penambangan cryptocurrency, kata Liz Moran dari Earthjustice. “Kami membahayakan kemampuan negara bagian untuk memenuhi tujuan iklim kami, dan sebagai hasilnya kami mengatur panggung untuk seluruh negara.

Bekas pembangkit listrik tenaga batu bara, di kawasan turis yang terkenal dengan danau glasial dan anggur rieslingnya, diubah menjadi gas alam oleh Greenidge dan mulai memproduksi listrik pada tahun 2017. Penambangan Bitcoin di pabrik tersebut, yang memiliki kapasitas 106 megawatt, dimulai dengan sungguh-sungguh terakhir kali. tahun. Perusahaan mengatakan itu "membawa sepotong masa depan digital dunia" ke bagian utara New York.

Selama beberapa dekade, wilayah ini telah diberitahu akan melihat industri dan peluang baru, kata Greenidge dalam sebuah pernyataan yang disiapkan. Kami benar-benar mewujudkannya, dan melakukannya sepenuhnya dalam standar lingkungan tinggi negara bagian.




Penambang Bitcoin membuka kunci bitcoin dengan memecahkan teka-teki yang rumit dan unik

Ketika nilai Bitcoin naik, teka-teki menjadi semakin sulit, dan membutuhkan lebih banyak kekuatan komputer untuk menyelesaikannya. Perkiraan berapa banyak energi yang digunakan Bitcoin bervariasi.

Greenidge mengatakan telah menambang 729 bitcoin selama tiga bulan yang berakhir 30 September. Nilai cryptocurrency berfluktuasi, dan pada hari Jumat, satu bitcoin bernilai lebih dari $59.000.

Lawan frustrasi karena Greenidge diterapkan untuk menjalankan pembangkit listrik tetapi sekarang mengoperasikan tambang yang mengambil lebih banyak daya pembangkit.

Greenidge mengatakan penambangan bukan bagian dari rencana ketika pabrik kembali online dan mencatat bahwa mereka terus menyediakan listrik ke jaringan. Dari Januari hingga Juni, Greenidge mengatakan telah menggunakan 58% tenaganya untuk menambang.

Pendukung melihatnya sebagai keuntungan ekonomi di bagian utara New York yang dapat menggunakan bantuan itu. Douglas Paddock, ketua Badan Legislatif Kabupaten Yates, bersaksi pada dengar pendapat publik minggu ini bahwa pabrik tersebut telah menghasilkan 45 pekerjaan bergaji tinggi dan membuat "kontribusi signifikan" ke daerah tersebut melalui pembayaran pajak dan investasi modal.

Beberapa penentangan terhadap pabrik berpusat pada efek potensial dari penarikan airnya dari Danau Seneca. Tetapi masalah kualitas udara telah menjadi pusat perhatian ketika Departemen Konservasi Lingkungan negara bagian meninjau izin emisi udara pabrik.

Greenidge mengatakan telah mematuhi izinnya dan bahwa pabrik tersebut 100% netral karbon, berkat pembelian penggantian kerugian karbon, seperti program dan proyek kehutanan yang menangkap metana dari tempat pembuangan sampah.

Para penentang mengklaim pabrik itu melemahkan upaya negara untuk secara dramatis memangkas emisi gas rumah kaca dalam beberapa dekade mendatang di bawah undang-undang iklim 2019.

Koalisi besar kelompok lingkungan dan organisasi lain minggu ini meminta Gubernur Kathy Hochul untuk menolak izin udara untuk Greenidge dan mengambil tindakan serupa untuk mencegah pabrik yang ada di dekat Buffalo menjadi lokasi penambangan. Koalisi ingin Hochul untuk menetapkan “preseden nasional” dan memberlakukan moratorium di seluruh negara bagian pada cryptocurrency “bukti kerja” intensif energi yang digunakan oleh penambang bitcoin.

Para pemerhati lingkungan memperkirakan ada 30 pabrik di New York yang bisa diubah menjadi operasi penambangan.

"Saya benar-benar berpikir lebih dari segalanya, tanaman ini adalah ujian signifikan untuk apakah undang-undang iklim negara bagian itu benar-benar bernilai," kata Judith Enck, yang menjabat sebagai administrator regional timur laut EPA AS di bawah Presiden Barack Obama.

Senator Chuck Schumer dan Kirsten Gillibrand secara terpisah meminta Badan Perlindungan Lingkungan federal untuk melakukan pengawasan.

Di seluruh negeri, ada pembangkit listrik lain yang digunakan untuk penambangan cryptocurrency di bawah berbagai jenis pengaturan.

Di Venango County, Pennsylvania, pembangkit listrik yang mengubah limbah batu bara menjadi listrik digunakan untuk menambang bitcoin dan dapat menyediakan listrik ke jaringan listrik saat dibutuhkan. Stronghold Digital Mining memiliki rencana untuk mereplikasi operasi semacam itu di dua situs lain di Pennsylvania.

Dan di Montana, pembangkit listrik tenaga batu bara sekarang menyediakan 100% energinya ke Marathon Digital Holdings untuk penambangan bitcoin di bawah perjanjian pembelian listrik.

“Kami sebelumnya telah melakukan apa yang dilakukan banyak penambang, yaitu Anda menemukan bangunan industri, menyiapkannya untuk penambangan, dan kemudian Anda mengontrak listrik dari jaringan,” kata CEO Marathon Fred Thiel. “Dan kami ingin membalikkan model itu karena kami tahu bahwa ada banyak sumber pembangkit energi yang kurang dimanfaatkan di AS”

Thiel mengatakan bahwa emisi berbahaya rendah karena kualitas batubara dan pengendalian polusi, dan bahwa pabrik tersebut akan mengimbangi karbon pada akhir tahun depan. Dia mengatakan perusahaannya fokus pada bergerak menuju energi terbarukan, mengatakan penambang cryptocurrency dapat memberikan insentif keuangan penting untuk membangun lebih banyak proyek energi bersih.

Negara bagian New York belum menentukan izin Greenidge.

Greenidge mengatakan bahwa bahkan jika pabrik beroperasi pada kapasitas penuh, potensi emisinya setara dengan 0,23% dari target pengurangan emisi gas rumah kaca negara bagian untuk tahun 2030.

Namun, Komisioner Lingkungan negara bagian Basil Seggos mentweet bulan lalu bahwa "Greenidge belum menunjukkan kepatuhan terhadap hukum iklim NY" berdasarkan tujuan dalam undang-undang itu.

Negara bagian New York memimpin dalam perubahan iklim,” kata Seggos dalam pernyataan yang disiapkan, “dan kami memiliki beberapa kekhawatiran utama tentang peran penambangan cryptocurrency dalam menghasilkan emisi gas rumah kaca tambahan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel